10 Fakta Unik dan Menarik Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

0
16
Fabio Quartararo
Fabio Quartararo, peraih juara dunia MotoGP 2021

Indoissue.com – Sejarah tercipta, Fabio Quartararo juara dunia MotoGP 2021 setelah finis di posisi keempat MotoGP Emilia Romagna 2021 di Misano, Minggu (24/10).

Meski finis di posisi keempat, perolehan poin pembalap pabrikan Yamaha itu sudah tidak terkejar lagi oleh rival terdekatnya, Francesco Bagnaia (Ducati).

Pembalap berusia 22 tahun itu unggul 65 poin atas Francesco Bagnaia yang terjatuh di tikungan 15 saat balapan MotoGP Emilia Romagna tersisa empat putaran.

Dalam debutnya sebagai pembalap, Fabio sudah meraih lima kemenangan balapan dan 10 kali naik podium. Ia menjadi pembalap Prancis pertama yang memenangi gelar juara dunia.

Di balik kemenangan Fabio terdapat fakta menarik seputar kiprahnya pada MotoGP. Berikut 10 fakta menarik tentang Fabio Quartararo:

1. Fabio Quartararo Kendarai Motor Sejak Umur 4 Tahun

Fabio berasal dari Nice, Prancis. Ia mulai mengendarai motor pada usia 4 tahun. Jean Phillipe Henry adalah seorang pelatihnya. Etienne ayahnya yang merupakan mantan Juara Prancis di kelas 125cc.

2. Ayah Fabio Quartararo Seorang Tukang Kunci

Ayah Fabio juga seorang tukang kunci, sedangkan ibunya Martine adalah seorang penata rambut. Fabio saat ini tinggal di Andorra.

3. Fabio Quartararo Penggemar Reggae

Fabio adalah penggemar berat superstar penyanyi reggae, J Balvin. Penyanyi Kolombia itu adalah penggemar pembalap Yamaha karena keduanya saling mengikuti di Instagram.

4. Fabio Quartararo Seorang Model

Selera mode Fabio sering menjadi pembicaraan di paddock pada akhir pekan Grand Prix (GP), dan pria asal Prancis itu bahkan menjadi model untuk Dolce & Gabbana di sela-sela kegiatan balapnya. Selain itu, Fabio juga dikenal sebagai El Diablo. Dia mendapat julukan itu setelah dia memiliki helm replika Roberto Locatelli yang memiliki stiker setan di atasnya.

5. Fabio Quartararo Hobi Bermain Golf

Selain hobi balapan motorm ternyata Fabio seorang yang hobi bermain golf. Selain melakukan beberapa kegiatan model di waktu luangnya, Quartararo juga memilih bermain golf, Senin-Jumat menjelang balapan GP Belanda.

6. Fabio Quartararo Juara Dunia Balap Motor Junior

Pada tahun 2013, Fabio sebagai debutan mengikuti kelas Moto3 ajang CEV yang berstatus Kejuaraan Dunia Balap Motor Junior. CEV sendiri sejatinya didominasi pebalap Spanyol.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini