Sabtu, Oktober 16, 2021

2 Dekade Partai Demokrat. SBY: Perjuangkan Kepentingan Rakyat

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Presiden KE-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menyampaikan pesan dan harapan pada Partai Demokrat di usinanya yang ke 20 Tahun.

Penggagas serta Ketua Majelis Tinggi Partai belogo Mercy itu memilik sikap Istiqomah atau dalam artian konsisten. Ia menegaskan bahwa Partai Demokrat harus konsisten dan menghormati demokrasi.

“Saya berharap Partai Demokrat tetap menjadi partai politik yang konsisten, jangan memiliki standar ganda, double standard,” kata SBY. Kamis (9/9).

“Contohnya baik ketika Demokrat berada di dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan harus tetap menghormati demokrasi, menghormati hak-hak asasi manusia, memperjuangkan kepentingan rakyat. Utamanya golongan tidak mampu, membikin ekonomi adil,” tambah dia.

Pria kelahiran Pacitan tersebut menegaskan, masyarakat dapat melihat dan menilai partai politik mana yang konsisten serta komitmen dengan sikapnya. Baik itu masuk dalam koalisi pemerintahan atau di luar pemerintahan.

“Apakah kita bagian dari pemerintahan seperti dulu ketika saya memimpin atau di luar pemerintahan, perjuangan kita harus tetap sama. Rakyat akan menilai partai politik mana yang paling konsisten, baik ketika berada di pemerintahan maupun ketika berada di luar pemerintahan,” tutup dia.

Penulis: Mu’afa RM

Terbaru

Kereta Cepat JKT-BDG Pakai APBN, Said Didu: Lima Kali Lebih Bahaya dari Korupsi

Indoissue.com - Proyek Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung tengah menjadi sorotan belakangan ini. Pasalnya pembangunannya bakal memakai Anggaran...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com