6 Rumah Rusak, 1 Warga di Bogor Tewas Akibat Banjir Bandang

0
0

Indoissue.com – Kabar mengenaskan dari Desa Cibunian, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang dilanda banjir bandang dan longsor, pada Rabu (22/6) malam. Akibatnya 6 rumah warga rusak, 1 warga meninggal dunia dan satu orang lain dinyatakan hilang dalam pencarian.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko menyebutkan korban meninggal atas nama Aam seorang ibu berusia 40 tahun.

Beberapa fasilitas umum berupa jembatan, akses jalan dan kolam peternakan milik warga hancur akibat bencana alam yang dipicu hujan lebat tersebut.

“Akses jalan tertutup longsoran di Kampung Muara RT 02 RW 01, jembatan terputus di Kampung Cimanggu RW 13 dan Kampung Bandar Jaya RW 09, dan kolam peternakan milik warga terdampak Arus banjir di Kampung Babakan RW 08,” ucap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (BPBD) tersebut, pada Kamis (23/6).

Banjir bandang dan longsor tersebut disebabkan oleh luapan Sungai Cianten, begitu yang diugkapkan Aris Nurjatmiko dan beberapa kampung di Desa Cibunian terkena dampak dari bencana alam tersebut.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini