Adanya Kasus Pelanggaran Protokol Covid-19, Pertandingan Brasil vs Argentina Terpaksa Ditunda

0
44

Indoissue.com – Ada kejadian menarik pertandingan antara Brasil vs Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin. Pertandingan kala itu dihentikan secara sepihak di awal babak pertama.

Laga ini yang mempertemukan dua tim teratas, sayangnya harus terpaksa di berhentikan karena aksi hand-to-hand antar pemain yang berlangsung selama 6 menit di lapangan.

Pertandingan dihentikan karena adanya gangguan di luar lapangan, ternyata otoritas kesehatan Brasil turun tangan dan ikut campur dalam pertandingan tersebut.

Akibatnya, para pemain harus rela menghentikan aksinya di lapangan dan hingga kini belum ada informasi yang lebih jelas dalam pertandingan tersebut.

Kronologi penundaan pertandingan

Pertandingan antara Brasil vs Argenting waktu Kick-off pertandingan pukul 02.00 WIB, pertandingan dimainkan di Estadio Corinthians Arena (Neo Química Arena), Sao Paulo, Brasil.

Pada menit ke-6. Otoritas kesehatan Brasil tiba-tiba memaksa masuk ke lapangan. Kisruh pun terjadi, pertandingan langsung dihentikan.

Dan pada menit ke-8. Para pemai dan staf serta otoritas kesehatan tampak bersitegang di tepi lapangan. Masih belum jelas apa yang terjadi Ketika itu.

Beredar laporan bahwa adanya otoritas kesehatan terpaksa mengintervensi karena ada dugaan pelanggaran prokes kepada empat pemain Premier League yang berada dalam timnas Argentina.

Menit ke-14. Wasit dan para official pertandingan meninggalkan lapangan. Skuad timnas Argentina berjalan masuk ke ruang ganti. Skuad Brasil tetap masih bertahan di lapangan.

Beberapa menit berselang, ANVISA selaku Brazilian Health Regulatory Agency, mengeluarkan pernyataan terkait penundaan pertandingan tersebut:

“Anvisa menilai situasi ini sebagai risiko kesehatan serius, sebab itu menyarankan otoritas kesehatan setempat untuk segera melakukan karantina para pemain yang seharusnya tidak boleh ikut dalam aktivitas apa pun dan tidak boleh tetap berada di teritori Brasil.” (TNG)

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini