Sabtu, Oktober 16, 2021

Agar Tidak Pengaruhi Indonesia, BIN Menyusup ke Taliban

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Badan Intelijen Negara (BIN) mengungkapkan sejauh ini telah melakukan operasi penyusupan ke sejumlah kelompok di berbagai negara, termasuk Taliban di Afghanistan. Tujuannya supaya tidak ekspansi ke Indonesia.

Demikian disampaikan Deputi VII Badan Intelijen Negara Wawan Hari Purwanto, Rabu (1/9/21)

“Jadi sebelum perang, kita perkuat diplomasi ini dari semua elemen. Kami telah menyusup ke semua kelompok perlawanan, termasuk Taliban sendiri,” ucap Wawan.

Selain Taliban, Wawan enggan membeberkan kelompok pemberontak mana di negara lain yang telah disusupi BIN.

Ia hanya menegaskan, Indonesia tidak menginginkan perpecahan yang berdampak pada keamanan dan stabilitas.

Selain itu, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang terprovokasi melihat keadaan Timur Tengah yang sering bergejolak.

Ini karena mereka merasa ada ikatan agama yang sama.
“Kami sekarang akan bergerak untuk menyusup ke teman-teman kami ke benteng lawan di berbagai negara. Untuk apa? Lindungi bersama-sama,” ujarnya.

Di sisi lain, kata Wawan, BIN juga telah melakukan pemetaan dan deteksi dini jaringan teroris di Indonesia yang memiliki kedekatan ideologis dengan Taliban.

“BIN bersama dinas intelijen melakukan langkah-langkah pencegahan dengan memperkuat deteksi dan pencegahan dini, terutama bagi kelompok teroris yang memiliki kedekatan ideologis dan jaringan dengan Taliban,” tutup Wawan. (RM)

Terbaru

Lolos Ke Semifinal, Indonesia Berhasil Bikin Malu Malaysia

Indoissue.com - Indonesia berhasil mengalahkan lawanya, yaitu Malaysia di babak perempat final Thomas Cup 2021 di Ceres Arena, Jumat...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com