Jumat, Desember 3, 2021

AHY: Ayahanda Pak SBY Seorang Pejuang Kemerdekaan

Must Read

Indoissue – Ketua umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bercerita kakeknya yang merupakan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2021, AHY menuliskan kisahnya melalui akun Instagram pribadinya.

AHY berkisah jika kakeknya atau ayahanda dari pak SBY yang bernama H.R. Soekotjo merupakan seorang pejuang.

Berikut kisah lengkapnya!

Ini kakek saya Alm. Peltu (Purn.) H.R. Soekotjo, ayahanda Pak SBY. Beliau adalah seorang pejuang kemerdekaan.

Eyang Soekotjo lahir dari keturunan Pondok Pesantren Gontor, mengenyam pendidikan di Taman Siswa dan juga pernah belajar sebagai santri saat remaja namun tidak tamat karena harus memenuhi panggilan ibu pertiwi untuk masuk angkat perang melawan penjajah.

Bertugas di Pacitan, beliau menjabat sebagai anggota TNI berpangkat pembantu letnan satu dengan jabatan Komandan Komando Rayon Militer (Danramil).

Masyarakat Pacitan mengenalnya sebagai prajurit yang teguh pendirian, cerdas serta selalu tenang dalam menghadapi berbagai masalah. Pimpinannya memberikan kepercayaan menjabat danramil sampai empat kali, hingga pensiun pada tahun 1971.

Terbaru

PSIS Semarang Resmi Datangkan Playmaker Asal Brasil Flavio Beck Junior

IndoIssue - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengabarkan timnya resmi mendatangkan satu nama pemain asing untuk putaran kedua kompetisi...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com