AHY Berikan ‘Fit and Proper Test’ untuk Calon Ketua DPD Sultra

0
152
AHY Berikan ‘Fit and Proper Test’ untuk Calon Ketua DPD Sultra

Indoissue.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui unggahan Instagram pribadinya, bersama Sekjen Teuku Riefky Harsya dan Kepala BPOKK DPP PD Herman Khaeron, memberikan lanjutan agenda fit and proper test untuk calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Sulawesi Tenggara, Muhammad Endang SA, pada hari Rabu (06/10/2021) kemarin.

“Sebagai partai yang mengusung tagline “Smart Party”, fit and proper test adalah salah satu cara agar kami bisa menempatkan para kader sesuai dengan fungsi dan keahliannya masing-masing, right man in the right place,” ucap AHY .

“Insya Allah, saya yakin dan percaya, ke depan, Demokrat Sultra akan semakin solid, besar dan Berjaya” AHY memberikan pesan.

Sosok Muhammad Endang, Ketua DPD Demokrat Sultra tiga priode, mantan aktivis dan juga wartawan, dua kali gagal mencalonkan diri menjadi Bupati Konawe Selatan (Konsel).

Muhammad Endang memulai karir di dunia politiknya di partai berlambang mercy sebagai sekretaris pada 2006-2011, hingga menduduki kursi Ketua DPD Sulsel, sampai sekarang.

Ia kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Demokrat Sultra periode 2021-2026.

Ia terpilih pada Musyawarah Daerah DPD Partai Demokrat ke-IV di Hotel Azizah Kendari.

Muhammad Endang pernah menakhodai keredaksian Majalah Suara Nurani LAPMI HMI Cabang Kendari tahun 1998.

Selanjutnya, menjadi Pemimpin Redaksi (Pempred) Radio FISIP Unhalu tahun 1998 dan reporter magang harian Media Kita (Kendari Pos).

Pada Pemilihan Bupati Konsel 2015 Muhammad Endang ikut berkontestasi berpasangan dengan Nurfa Thalib.

Saat itu, Endang masih menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Sultra usai terpilih 2014. (TNG)

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini