AHY: Indonesia Adalah Milik Kita Semua

0
9
Indonesia

Indoissue.com – Indonesia bukan hanya milik sebagian kalangan saja, bukan hanya mereka yang berkuasa saat ini, bukan juga untuk mereka yang memiliki kemampuan finansial saja. Hal tersebut diserukan Agus Harimurti Yudhoyono saat menghadiri Pelantikan Forum Komunikasi Kyai Langgar (Fokkal) di Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Sina, Banyuwangi di Jawa Timur, Minggu (24/4) malam.

“Hati-hati dalam mendefinisikan keberagaman dan kebinekaan, jangan dieksploitasi, karena sesungguhnya kita punya banyak kesamaan satu sama lain,” lanjutnya. “Kita hidup dalam negara yang harusnya jadi milik semua. Indonesia for All, Indonesia untuk semua,” kata AHY.

AHY menyampaikan bahwa yang paling menyedihkan adalah sesama umat Islam sering juga dibentur-benturkan. “Semua mungkin bisa merasakan, hanya karena beda aliran politik, hanya karena beda pilihan capres-cawapres, tiba-tiba kita jadi bermusuhan satu sama lain. Kemudian berkepanjangan, padahal sudah lewat pemilunya. Tapi setelah bertahun-tahun masih terasa gesekan diantara kita sendiri,” tutur AHY.

“Padahal yang waktu itu berkontestasi, saling berkompetisi, justru sudah tidak ada masalah, sudah bergabung juga. Entah kenapa kemudian umat terpecah belah, masyarakat juga tersekat-sekat. Inilah yang harus kita perjuangkan bersama,” lanjutnya.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini