Rabu, Desember 8, 2021

AHY: Lawan Buzzer Bentuk Kepahlawanan

Must Read

Indoissue.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono angkat bicara soal demokrasi Indonesia hari ini. AHY berpendapat bahwa salah satu bentuk kepahlawanan dalam demokrasi adalah melawan kelompok buzzer.

“Demokrasi kita bukan sekadar statistik, bukan hanya soal pemilu setiap lima tahun. Tapi kualitasnya juga harus ditingkatkan. Ada tiga isu besar hari ini,” kata AHY dalam diskusi di sekolah pascasarjana Universitas Airlangga, Jumat.

Isu demokrasi pertama yang disorot AHY adalah politik moneter. Menurut AHY, politik mata uang akan menghilangkan calon pemimpin.

“Pertama adalah politik moneter, politik moneter, kita tahu ini menjadi merajalela. Sedikit demi sedikit, ada perdagangan untuk mendapatkan kekuasaan, dan ini berbahaya. Dalam jangka panjang, ini akan menggerogoti fondasi demokrasi kita, fondasi demokrasi yang harus kita perkenalkan pemimpin terbaik otomatis akan runtuh,” ujarnya.

Topik demokrasi selanjutnya menurut AHY adalah isu politik identitas. .Gaya politik seperti ini, menurut AHY, akan memecah belah masyarakat dan perlu mencari jalan tengah.

“Kedua, politik identitas, yang juga penting untuk kita antisipasi dan cegah, bentrokan identitas antara satu kelompok dengan identitas lainnya, antara Pancasila dan agama, antara nasionalis dan kelompok yang mengaku beragama. Ini harus dicari di tengah-tengah,” katanya.

Pada akhirnya, persoalan demokrasi, menurut AHY, adalah politik fitnah di tengah disintegrasi. Terkait hal ini, AHY menyebut buzzer harus dilawan.

“Ketiga, masalah kita adalah politik post-truth, politik fitnah, ini era serba digital dimana banyak pendengar muda mendengarkan. AHY mengatakan kami menerima berbagai jenis informasi setiap hari, tetapi juga informasi yang salah.

Terbaru

Sayangkan Masih Ada Match Fixing, Anak Buah AHY Minta PSSI Perketat Pengawasan

IndoIssue - Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Bramantyo Suwondo menyayangkan masih terjadi match fixing dalam sepakbola Indonesia. Seperti diketahui...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com