AHY Resmi Menjadi Mahasiswa Program Doktor Unair

0
92

Indoissue – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi menjadi mahasiswa baru Program Doktor Pengembangan Sumber Daya Manusia Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (Unair).

AHY menjadi salah satu dari 1.381 mahasiswa baru program pendidikan Doktor, Magister, Spesialis, dan Profesi semester ganjil Tahun Akademik 2021/2022. Hari ini AHY dikukuhkan secara daring dan luring di Aula Garuda Mukti Kampus C Surabaya, Senin (6/9/2021).

AHY mengaku dirinya bersyukur dan bahagia bisa menjadi bagian dari Universitas Airlangga.

Bagi AHY kuliah di Unair adalah untuk belajar, menimba ilmu dan meningkatkan wawasan yang berfokus pada pemahaman tentang karakteristik dan kebutuhan dalam membangun sumber daya manusia di Indonesia.

Suami Annisa Pohan itu berkepentingan untuk menyiapkan sumber daya manusia yang unggul, dan berintegritas. Baginya program studi PSDM, untuk dapat belajar dan berkontribusi untuk masyarakat dan almamater Universitas Airlangga.

“Saya akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab saya di partai dan berkomitmen serta akan memberikan dedikasi kepada Universitas Airlangga agar saya bisa lulus dengan tepat waktu,” ujar AHY.

Seperti diketahui, AHY merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara Magelang tahun 1994. AHY meraih Garuda Trisakti Tarunatama Emas, predikat sebagai lulusan terbaik pada tahun 1997.

Selanjutnya AHY melanjutkan Pendidikan di Akademi Militer (AKMIL). AHY berhasil mendapatkan predikat terbaik dan meraih Bintang Adi Makayasa pada tahun 2000.

Semasa penugasannya di militer sebagai perwira, AHY juga menempuh pendidikan tinggi formal. AHY memiliki tiga gelar pendidikan Master: Master of Science in Strategic Studies di Universitas Teknologi Nanyang, Singapura pada tahun 2006, Master in Public Administration dari Universitas Harvard, Amerika Serikat pada tahun 2010, serta Master of Arts in Leadership and Management dari Webster University Amerika. (ES)

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini