Sabtu, Oktober 16, 2021

AHY: Terus Berkoalisi Dengan Rakyat

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerukan kepada seluruh kadernya untuk tetap konsisten menjaga demokrasi.

“Kita ingin menjadi garda terdepan dalam merawat demokrasi,” pesan AHY saat berpidato di acara Peringatan Dua Dekade Partai Demokrat yang digelar secara virtual, di Jakarta, Kamis, 9 September 2021.

AHY menjelaskan, sejak Demokrat berdiri dan sukses berkontribusi kepada negara di bawah komando Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), diyakininya sebagai masa keemasan.

Namun selama berada di luar pemerintahan itu, Demokrat mendapatkan cobaan berat melalui beragam goyangan politik.

Kita ketahui, cobaan berat terbaru yang dimaksud AHY adalah upaya sejumlah pihak yang ingin mengambil alih Partai Demokrat dengan cara ilegal dan inkonstitusional melalui kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kontribusi Demokrat Dirusak Buzzer

AHY mengungkapkan, perjuangan politik para punggawa Demokrat saat ini dimudahkan dengan kecanggihan teknologi.

Ada zoom meeting, hingga live streaming, yang secara teknis jauh lebih mudah dibandingkan di awal berdirinya partai yang harus ketuk pintu untuk meraih hati rakyat.

Namun kemajuan teknologi, di sisi lain dimanfaatkan untuk menjatuhkan kerja dan kontribusi Demokrat untuk membantu rakyat dan dalam berkontribusi dalam membangun negara.

Karena itu AHY mengingatkan, saat ini bertebaran buzzer yang turut memberikan dampak negatif tidak hanya kepada rakyat, dan Partai Demokrat.

“Mereka perusak demokrasi dan pemecah belah bangsa. Kita harus tegar,” tegas AHY.

Pada kesempatan itulah AHY meluruskan, sikap kritis partainya terhadap pemerintah saat ini jangan dianggap sebagai perlawanan atau sekadar mencari panggung politik.

Baginya, demokrasi tidak harus seragam. Sistem politik ini membuka ruang besar untuk bersuara demi kesejahteraan dan keselamatan rakyat.

Termasuk memberi saran dan masukan terhadap penanganan pandemi Covid-19.

Sebab, pandemi Covid-19 yang masih terus berkecamuk dan belum ada tanda-tanda kapan berakhir,, Partai Demokrat menginginkan pemerintah sukses memimpin bangsa ini keluar dari jeratan pandemi Covid-19.

“Agar, jumlah korban selama pandemi bisa berkurang, dan ekonomi nasional bangkit,” AHY menegaskan.

Soal pilihan dan dukungan rakyat di Pemilu 2024, AHY tegas menyadarkan, masyarakat sudah cerdas dan pasti punyai penilaian dan pilihan masing-masing.

Berkoalisi Dengan Rakyat

Karenanya, sejak di awal pandemi Covid-19, AHY sudah menginstruksikan kepada seluruh kadernya untuk memerangi penyebaran Covid-19 dengan membantu rakyat yang sedang berada dalam kesusahan.

Karenanya, dalam memperingati perayaan HUT Partai Demokrat kali ini, AHY menginstruksikan agar dilaksanakan kegiatan yang lebih dirasakan dan dinikmati seluruh elemen masyarakat.

“Demokrat berkoalisi dengan rakyat,” demikian tagline HUT ke-20 Partai Demokrat. (DP)

Terbaru

Harapan Baru yang Tenggelam, 11 Siswa MTs Harapan Baru

Indoissue.com - Jumat (15/10/2021) malam menjadi hari yang bersejarah bagi MTs Harapan Baru Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Namun...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com