AHY: Tidak Hanya Peduli, Tapi Harus Mampu Menghadirkan Solusi Untuk Masyarakat

0
378

Indoissue – Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta dan DPRI RI memberikan bantuan modal kerja untuk para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di seputar wilayah Kebayoran Lama dan Pesanggrahan.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga ikut berpartisipasi, menyapa dan silaturrahmi melalui sambungan video call.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di posko Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (25/8)

“Selamat pagi pak Ketum, saya Melani Leimena Suharli, anggota DPR Fraksi Demokrat, di sini bersama Ali Muhammad Johan, anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat,” ujar Melani, membuka percakapan.

Dengan menggunakan kaos Partai Demokrat AHY memberi salam pada keduanya dan penerima bantuan yang ada di lokasi.

“Hari ini kami mengadakan Bulan Baktinya Partai Demokrat untuk membantu para UMKM yang pada masa pandemi Covid-19 ini terdampak dalam hal penjualannya. Kami membantu memberikan modal kerja kepada mereka,” lanjut Melani disambut anggukan kepala AHY.

Sebanyak 40 pelaku UMKM menjadi target penerima bantuan tersebut. Sembari dengan itu, Melani memperkenalkan beberapa pedagang yang ada di Posko Cipulir.

“Ini pak Dawam, pedagang nasi kebuli,” tuturnya. “Assalamualaikum pak Ketum, apa kabarnya? Mudah-mudahan sehat selalu ya,” ucap Dawam.

Sambal tersenyum AHY panjatkan rasa syukur dan ucapkan terimakasih. “Alhamdulillah sehat pak Dawam, terima kasih,” ucap AHY.

Secara simbolik Melani memberikan bantuan modal kerja berupa uang tunai.

“Ini sebagai modal kerja, agar bisa berjualan kembali seperti biasanya, dan mudah-mudahan bisa tambah maju,” harap Wakil Ketua MPR periode 2009-2014 itu.

Disisi lain,  Ali Muhammad Johan menyatakan dirinya bersama Melani akan terus membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi di masa sulit pandemi Covid-19 ini.

Bantuan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-20 Bulan Bakti Demokrat tanggal 9 September mendatang.

Penulis: Mu’afa RM

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini