Akibat Covid-19, Ratusan Anak Kehilangan Orangtua di Kabupaten Bekasi

0
62

Indoissue.com – Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyatakan ratusan anak telah kehilangan orangtua akibat Covid – 19. Jumlah itu kemungkinan besar akan bertambah disebabkan pendataan masih berjaan. Data yang baru terkumpul hanya 11 kecamatan.

Pendataan masih berjalan di 12 kecamatan lainya. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Endi Samsudin mengungkapkan, pendataan akan dilakukan di 23 kecamatan, 180 Desa dan 7 kelurahan di seluruh Kabupaten Bekasi.

“Kemungkinan angkanya bisa mencapai ribuan, dan masih terus kami lakukan pendataan,” tutur Endi seperti laporkan Wartakotanews, Selasa (1/9/2021).

Endi mengatakan, anak-anak yang kehilangan orangtuanya itu berasal dari berbagai usia, mulai dari balita sampai anak usia sekolah, baik dasar, menengah pertama hingga menengah atas.

Dia mengungkapkan pendataan tersebut dilaksanakan berdasarkan instruksi Kementerian Sosial RI. Pendataan itu akan menjadi dasar pemberian bantuan bagi anak-anak yang ditinggal orangtuanya.

Berbagai langkah terus dilakukan Pemkab Bekasi dalam membantu mereka yang terdampak, termasuk anak yang ditinggal orangtuanya. Pemkab Bekasi akan memberikan bantuan sesuai kebutuhan yang diperlukan, misalnya beasiswa pendidikan. Maka dari  itu pihaknya akan berkoordinasi dan melakukan penanganan dengan dinas terkait.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini