Akibat Korsleting Listrik, Lapas Kelas 1 Tangerang Dilahap si Jago Merah, 72 Luka Ringan dan 41 Tewas

0
69

Indoissue.com – Sebanyak 41 orang tewas dalam kebakaran yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Tangerang, Kota Tangerang, Rabu pagi.

Kapolres Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran mengatakan, para korban meninggal dievakuasi ke dua rumah sakit berbeda di Kota Tangerang, yakni RSUD Tangerang dan RSUP Sitanala.

“Kemudian ada 8 orang yang luka parah. Kemudian, 72 orang mengalami luka ringan. Lalu dirawat di poliklinik lapas,” kata Fadil kepada tim media di Lapas Kelas 1 Tangerang.

Kepolisian, sebut Fadil, akan menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Dia mengatakan tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) polisi pusat akan dikerahkan untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

“Direktorat Kriminal Polda Metro Jaya dan Satreskrim Polres Metro Kota Tangerang bekerja maraton untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut,” jelasnya.

Kepala Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti sebelumnya mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 01.50 WIB.

“Betul, kebakarannya terjadi sekitar pukul 01.50 WIB. Kebakaran bermula dari blok C Lapas Kelas I Tangerang,” tutur Rika.

Penyebab kebakaran terbut diduga akibat karena adanya korsleting listrik. kebakaran itu terjadi sekitar pukul 01.50 WIB. Mulanya, kebakaran terjadi di blok C Lapas Kelas I Tangerang. [WK]

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini