Sabtu, Oktober 16, 2021

Alutsista Kapal Sudah Tua, Demokrat Dorong Modernisasi

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Anton Sukartono Suratto Wakil Ketua Komisi I DPR RI Anton Sukartono Suratto mengatakan alutsista menempati posisi yang sangat penting karena sebagai salah satu unsur pembentuk kekuatan militer sebuah negara.

Untuk itu, ia mendorong perlu dilakukan peremajaan alutsista milik TNI Angkatan Laut (TNI AL) Koarmada II Surabaya.

“Kita punya kapal-kapal yang sangat tua, itu harus kita remajakan. Artinya diganti dengan yang baru. Kalaupun belum bisa, yang ada harus dirawat dengan baik sehingga layak untuk beroperasi,” terangnya usai memimpin pertemuan Tim kunspek Komisi I DPR RI dengan Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto beserta jajarannya di KRI Dewaruci, Koarmada II Surabaya, Jawa Timur, belum lama ini.

Politisi Fraksi Partai Demokrat ini menjelaskan, Komisi I DPR RI akan mendukung penuh terkait anggaran yang dibutuhkan oleh Koarmada II Surabaya dalam modernisasi alutsista.

Sebab, Koarmada II Surabaya memiliki tugas pokok sebagai Kotama Operasi yang pada dasarnya untuk menjaga pertahanan dan keamanan teritorial laut Republik Indonesia.

“Bangsa yang besar ialah bangsa yang memiliki armada laut yang kuat. Dalam hal ini, kami (Komisi I DPR RI) akan memperjuangkan berapapun anggarannya.”

“Kami siap membantu terkait anggaran untuk modernisasi alutsita Kormada II Surabaya dan tentu akan disesuaikan dengan baik pula dari sisi Pemerintah itu sendiri,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi I DPR RI Sukamta pun menegaskan agar peremajaan dan modernisasi alutsisa Koarmada II Surabaya harus dijadikan sebagai perhatian yang serius untuk dilakukan perbaikan, bukan hanya perawatan namun peremajaan.

“Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto telah menyampaikan beberapa kebutuhan yang diperlukan dan mendesak, hingga yang perlu segara dipenuhi.”

“Nah kita juga berharap kedepannya ini ada perbaikan alutsista. Seperti adanya tambahan kapal-kapal yang serius.” ucapnya dikutip dari situs resmi DPR.

“Mudah-mudahan dibeli sifatnya tak hanya peremajaan tetapi juga modernisasi, bukan hanya membeli alat yang tua,” harap Sukamta. (PR)

 

Terbaru

Lolos Ke Semifinal, Indonesia Berhasil Bikin Malu Malaysia

Indoissue.com - Indonesia berhasil mengalahkan lawanya, yaitu Malaysia di babak perempat final Thomas Cup 2021 di Ceres Arena, Jumat...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com