Anggarkan Rp48,7 Miliar, Sekjen DPR Sebut Gorden Rumah Jabatan Anggota Tak Diganti Sejak 13 Tahun Lalu

0
0

Indoissue.com- Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar menjelaskan soal polemik anggaran Rp48 miliar untuk gorden di rumah dinas anggota DPR.

Menurutnya, para anggota dewan mengeluh soal gorden yang tidak layak lagi untuk menutup pandangan dari luar rumah lantaran sudah berumur 13 tahun.

Indra menerangkan saat pergantian anggota di tahun 2019 lalu, Kesetjenan DPR sudah mengajukan anggaran untuk merenovasi rumah jabatan secara keseluruhan. Termasuk pengecatan dan kelengkapan-kelengkapan standar yang ada di dalam rumah jabatan.

Namun, anggaran tersebut tidak mencukupi. Pemerintah dalam hal ini Kemenkeu, hanya memberikan pagu sesuai dengan kebutuhan sebagian kegiatan.

“Tiga belas (13) tahun lalu, sampai sekarang enggak pernah ada, enggak pernah diganti. Sehingga, kemarin di 2022 setelah anggarannya tersedia, kami memasukkan komponen vitrase untuk penggantian gorden-gorden rumah anggota yang umurnya sudah lebih dari 13 tahun,” ujar Indra saat jumpa pers di Media Center DPR, Senin, 28 Maret lalu.

Pengadaan Gorden tersebut, lanjut Indra, sudah dilakukan dengan mekanisme lelang terbuka dan menekankan di dalam rencana kerja dan syarat-syarat (RKS) sangat jelas.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini