Kamis, Oktober 21, 2021

Anggota DPR Fraksi Nasdem Dijaring OTT KPK Bersama Bupati Probolinggo

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) kepada salah seorang Bupati di Jawa Timur pada Senin (30/8/2021).

“Sementara dapat saya sampaikan bahawa benar KPK telah melakukan giat penangkapan. Selanjutnya nanti akan kami release,” ujar Ghufron.

Senada dengan Gufron Pelaksana tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri juga membenarkan soal OTT tersebut. Ia mengatakan, saat ini tim KPK masih bekerja dan dalam perkembangan kasus akan disampaikan lebih lanjut.

“Mengenai kasus selengkapnya, siapa saja yang ditangkap, dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan,” ujar Ali.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Indoissue.com, salah satu pihak yang dibekuk KPK yakni Hasan Aminuddin anggota DPR Fraksi Nasdem beserta sang isteri yang merupakan Bupati Probolinggo.

Hasan Aminudin dikenal sebagai sosok yang sangat berpengalaman dalam dunia politik, baik di kancah daerah maupun nasional. Ia pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Probolinggo sejak tahun 1992 hingga 1999 dari Fraksi PPP.

Pada 1999-2003 ia menjabat sebagai ketua DPRD di kabupaten yang sama. Setelah itu ia menjadi Bupati Probolinggo selama dua periode pada periode 2003-2008 dan 2008-2013. Pada tahun 2014 Hasan Aminudin terpilih menjadi anggota DPR Partai Nasdem berlanjut hingga periode 2019-2024.

Diduga Kasus yang menjerat keduanya adalah soal jual beli jabatan. Saat ini, pihak yang dijerat KPK dikabarkan masih akan diperiksa di Polda Jawa Timur. (PR)

Terbaru

Berikut Profil AHY, Ketua Umum Partai Demokrat

Indoissue.com - Agus Harimurti Yudhoyono yang dikenal luas dengan panggilan AHY, saat ini menduduki posisi sebagai Ketua Umum Partai...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com