Arsenal Berhasil Kalahkan Manchester United Dengan Skor 3-2

0
10

Indoissue.com – Skuad Arsenal, yang dikenal dengan julukan Meriam London, mengalahkan Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris 2022/2023 dengan skor tipis 3-2 melalui pertandingan yang sangat menegangkan.

 

Tampil di Emirates Stadium, London, Minggu (22/1/2023) waktu setempat, Arsenal lebih dulu tertinggal. Gawang tuan rumah dijebol Marcus Rashford pada menit ke-17.

 

Namun, Arsenal berhasil merespons dengan cukup cepat. Pada menit ke-24, Eddie Nketiah mencetak gol balasan usai menerima umpan Granit Xhaka. Papan skor berubah menjadi sama kuat 1-1 di babak pertama.

 

Di babak kedua Arsenal berbalik unggul lewat gol Bukayo Saka pada menit ke-54. Papan skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan skuad Meriam London. Aksi berbalas gol benar-benar berlanjut setelah turun minum.

 

Sebab, cuma berselang empat menit setelah Arsenal memimpin, Manchester United mencetak gol balasan melalui aksi Lisandro Martinez yang memanfaatkan kemelut hasil sepak pojok. Skor berubah sama kuat 2-2.

 

Saat laga seakan bakal berakhir sama kuat, pada menit ke-90, angin pertandingan memihak tuan rumah.

 

Kontroversi sempat menyelimuti pertandingan panas tersebut. Oleksandr Zinhenko melepaskan tembakan dan sempat disentuh Eddie Nketiah. Nketiah sempat dinilai berada di posisi offside, namun Video Assistant Referee (VAR) mengesahkan gol tersebut.

 

Skor 3-2 untuk Arsenal pun bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan itu, Arsenal kini tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan peroelhan 50 poin dari 19 laga.

Sedangkan Manchester United tertahan di peringkat empat dengan koleksi 39 poin dari 20 laga.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini