Bacaan Solat Dijadikan Guyonan, Nikita Mirzani Kena Tegur PADI

0
29
Nikita Mirzani

Indoissue.com – Cuplikan video Nikita Mirzani yang diduga melecehkan bacaan salat, viral di Tik Tok. Video berdurasi singkat itu menampilkan aksi Nikmir membacakan niat salat Magrib. Ibu tiga anak itu pun sambil tertawa saat mengucapkannya.

“Ushalli fardhol maghribi tsalaatsa raka’aatin mustaqbilal qiblati adaa’an lillaahi ta’aala. Takbir!” ujar Nikita Mirzani sambil menggoyangkan kepala.

Video tersebut hadir melalui postingan Tik Tok @riricisofficial_30 sejak Kamis (21/10/2021) dan viral hingga kini ini.

Beberapa warganet termasuk sosok Edi Prastio menyayangkan video Nikita Mirzani tersebut. Untuk itu, pria yang mengatasnamakan dirinya dari Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia (PADI) memperingatkan sang aktris.

“PADI menyayangkan ucapan Nikmir yang kata-kata Allah seolah dibuat ledekan atau guyonan,” kata Edi Prastio dalam rilisnya, Jumat (22/10/2021).

“Dengan tegas PADI mengingatkan Nikmir untuk tidak melakukan konten yang mendeskriditkan agama,” imbuhnya.

Terkait hal ini juga penceramah kondang Ustaz Das’ad Latif marah besar. Jika dalam setiap ceramahnya, selalu menyelipkan guyonan segar, kali ini bicaranya sangat tegas menanggapi kasus Nikmir yang melafalkan bacaan salat dengan bercanda dan tertawa.

Di mata Ustaz Das’ad Latif, Nikita bukalah sosok publik figur. Kalau publik figur harus memberikan contoh yang baik dari sikap maupun tutur katanya.

“Dia ini (Nikmir, red) figur kegaduhan. Jadi, dia bukan publik figur, tetapi publik kegaduhan,” kata Ustaz Das’ad Latif dikutip dari kanal YouTube Official iNews, Minggu (24/10).

Sementara itu netizen di Tik Tok juga memperingatkan Nikmir mengenai balasan dari Allah atas perilakunya tersebut.

“Coba kalau nanti dikasih teguran sama Allah. Dikasih sakit saja, masih bisa ketawa nggak dia?” komentar netizen. “Astagfirullah kok dibuat mainan,” timpal yang lain. “Tinggal tunggu tanggal mainnya Allah saja, kapan hukuman teguran itu datang,” komentar yang lain. (RM)

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini