Bandara Kertajati Dilabeli Mangkrak, Demokrat: Hancur Kampanye Jokowi yang Sebut Hambalang Mangkrak

0
14
Cipta Panca Laksana

Indoisseu.com – Politikus Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana turut mengomentari Bandara Kertajati yang dinilai sejumlah pihak menjadi proyek mangkrak.

Cipta mengatakan, selama bertahun-tahun, Presiden Joko Widodo dan pendukungnya menyuarakan Hambalang sebagai proyek mangkrak.

“Bertahun-tahun Jokowi dan cebong-cebong kampanye Hambalang mangkrak,” ujarnya melalui akun Twitter @panca66, Jumat, 29 Oktober 2021.

Namun, semua suara itu, menurut Panca, seketika hancur saat media mulai melabeli proyek Bandara Kertajati sebagai proyek mangkrak.

“hancur seketika ketika media-media mulai melabeli proyek Jokowi mangkrak,” cuitnya.

Lebih lanjut, loyalis Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini menilai pemerintahan Jokowi parno dengan kata “mangkrak”.

“Sekarang mereka parno sendiri dengan kata mangkrak, hahaha,” pungkasnya.

Dalam cuitannya itu, Panca membagikan potongan video berita berjudul “Kisah Pilu Bandara Mangkrak”.

Salah satu bandara yang dibahas dalam berita tersebut adalah Bandara Kertajati atau Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang sepi penerbangan.

“Rupanya menyusul kisah pilu ya, di Bandara Kertajati ataupun Bandara International Jawa Barat (BIJB) yang juga dikabarkan sepi,” ujar voice over dalam video.

“Kini, Bandara Kertajati yang terletak di Kawasan Majalengka Jawa Barat ini bahkan ditambahkan fungsinya menjadi lokasi Maintenance Repair Overhaul atau MRO Pesawat atau bengkel pesawat,” sambungnya.

Berikutnya, dijelaskan Bandara Kertajati mulai beroperasi sejak tahun 2018 . Sayangnya, hingga kini bandara tersebut sepi penerbangan dan penumpang.

“Karena sempat dikabarkan, tingkat okupansinya ini berada di bawah 30 persen dan bahkan ketika kami cek tadi di laman website-nya, bandara ini tidak melayani rute pernebangan sama sekali.”

Sebagai informasi, biaya pembangunan Bandara Kertajati mencapai Rp 2,6 triliun. Namun kini bandara tersebut malah sepi aktivitas.

Salah satu masalahnya adalah belum tuntasnya akses tol ke bandara.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini