Rabu, Desember 8, 2021

BANGKRUT? Elon Musk Jual Kembali Rp13,2T Saham Tesla

Must Read

Indoissue.com – Sekitar 934 ribu saham senilai US$931 juta atau sekitar Rp13,2 triliun dijual kembali oleh CEO Tesla yaitu Elon Musk (kurs Rp14.200 per dolar AS) pada awal pekan ini, Senin (15/11).

Elon Musk telah menjual 7,2 juta saham perusahaan itu senilai US$7,8 miliar terhitung sejak tanggal 8 November lalu.

Dari dokumen yang diserahkan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), keputusan CEO Tesla Elon Musk menjual sahamnya awal pekan ini lantaran ia memiliki jutaan opsi beli saham yang harus digunakan sebelum Agustus 2022. Hal ini sejalur dengan rencana yang Musk umumkan dua bulan yang lalu.

Sementara itu, Elon Musk juga punya kewajiban untuk melunasi pajak. Elon Musk sempat melaksanakan survei terhadap sekitar 62 juta pengikutnya di Twitter pada Sabtu (6/11), survei ini ia lakukan guna penjualan 10 persen saham Tesla untuk membayar kewajibannya itu. Tagihan pajak konglomerat itu ditaksir mencapai US$15 miliar.

Kemudian, pada 8 November, Musk juga menjual 934 ribu sahamnya senilai US$1,1 miliar. Meski jumlah saham yang dijual sama, nilainya lebih tinggi dari penjualan awal pekan ini karena harga saham Tesla merosot 5 persen dalam sepekan terakhir.

Terbaru

Sayangkan Masih Ada Match Fixing, Anak Buah AHY Minta PSSI Perketat Pengawasan

IndoIssue - Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Bramantyo Suwondo menyayangkan masih terjadi match fixing dalam sepakbola Indonesia. Seperti diketahui...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com