Bangun PLTS di Kepri, Anantara Energy Bakal Investasi Rp 72,6 Triliun

    0
    3

    Indoissue.com- Anantara Energy Holdings Pte. Ltd., berencana menggelontorkan investasi senilai US$ 5 miliar atau setara dengan Rp 72,6 triliun (asumsi kurs Rp 14.520 per dolar AS) untuk membangun pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di Kepulauan Riau (Kepri).

    Sebagai informasi, Anantara Energy merupakan perusahaan joint venture antara perusahaan energi asal Singapura dan Jerman, yakni Quantum Power Asia dan ib vogt GmbH. Setelah proyek yang dikerjakan Anantara Energy ini selesai, nantinya Kepulauan Riau akan memiliki total instalasi surya lebih dari 4.000 hektar.

    Mengutip www.saurenergy.com, PLTS yang akan dibangun di Kepri memiliki kapasitas 3,5 giga watt (GW). Proyek ini nantinya akan mengirimkan 4 terra watt per hour (TWh) energi terbarukan ke Singapura, setiap tahun. Selain itu, proyek ini juga akan mampu menyimpan energi terbarukan dari tenaga surya sebanyak 12 giga watt per hour (GWh).

    Sebagai mitra untuk mendistribusikan listrik ke Singapura melalui kabel bawah laut, Anantara Energy menunjuk Union Power Pte. Ltd. Proyek ini dijadwalkan selesai pada 2032 dan mampu memasok sekitar 8% dari kebutuhan listrik tahunan Singapura.

    Kirim Komentar

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini