Banjir Karawang Picu Sungai Citarum Meluap, Seribu Warga Terdampak

0
0
Banjir Karawang Picu Sungai Citarum Meluap, Seribu Warga Terdampak

Indoissue.com – Sedikitnya 614 rumah terendam dan 1.828 orang terdampak banjir yang melanda beberapa desa di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang terjadi pada Sabtu.

Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Barat Hadi Rahmat mengatakan, bencana yang terjadi sejak pukul 06.00 WIB itu melanda 4 kecamatan di Karawang, yakni Telukjambe Barat, Karawang Barat, Tirtamulya, dan Banyusari.

“Banjir disebabkan oleh limpahan Sungai Cibeet, Sungai Cilamaya, dan Sungai Citarum, dengan ketinggian air bervariasi dari 5-120 cm,” kata Hadi melalui keterangan tertulis, Senin (13/12).

Hujan deras yang mengakibatkan banjir melanda empat desa. Di Desa Karangligar, sebanyak 162 rumah terendam dengan ketinggian air berkisar 5-120 cm.

Selain itu, banjir di Karangligar juga melanda 2 lembaga pendidikan, satu fasilitas SD dan PAUD, 3 tempat ibadah, 2 masjid, dan 3 mushola. Di Desa Tanjungmekar, banjir merendam 14 unit bangunan. Sementara, di Desa Karawang Kulon sebanyak 38 rumah terendam dengan ketinggian air 20-80 cm.

Kemudian, di Desa Kamurang sebanyak 54 rumah terendam dengan ketinggian air 10-40 cm. Di Desa Gempol Kolot sedikitnya 3 rumah terendam dengan ketinggian air 10-50 cm.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini