Sabtu, Oktober 16, 2021

Bantu Percepat Kekebalan Kelompok, Irwan Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com, Samarinda — Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Timur (Kaltim), Irwan, meninjau vaksinasi ke-2 terhadap 500 warga sasaran penerima vaksin di Kalimantan Timur.

Kegiatan ini digelar di Lapangan Bermain Turi Putih, Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda pada Senin (12/10/2021).

Tampak antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi tersebut, ditandai dengan banyaknya masyarakat yang hadir sejak dibukanya pendaftaran peserta vaksinasi.

Meski terlihat cukup ramai, nampak terlihat panitia vaksinasi menjalankan protokol kesehatan secara ketat, dengan selalu melakukan pengaturan barisan kepada peserta vaksinasi.

Pengaturan dilakukan dimulai sejak proses pendaftaran hingga menuju meja observasi usai penyuntikan, guna mencegah penumpukan atau timbulnya kerumunan.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi ini, sehingga ramai sejak pagi, ujar legislator yang disapa Irwan Fecho.

Legislator asal Kaltim ini memberikan 2.000 dosis vaksin dengan termin dua kali suntik, kepada warga Kaltim.

Penyuntikan pertama dilakukan 1.000 dosis dengan dua kali penyuntikan, yang disebar di Kota Samarinda dan Kutai Timur (Kutim) pada bulan September lalu.

Upaya ini merupakan ikhtiar untuk membantu percepatan terciptanya kekebalan kelompok di Indonesia, khususnya di wilayah Kalimantan Timur.

Selain itu, vaksinansi juga dilakukan untuk membantu pemerintah daerah Kaltim dalam meningkatkan herd immunity warganya.

“Jumlah keseluruhan vaksin yang disediakan sebanyak 2.000 dosis, untuk di Samarinda dan Kutai Timur,” papar Irwan mengonfirmasi dikofirmasi di lokasi vaksinasi.

Selain memberikan 2.000 dosis vaksin, Irwan juga menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa tandu lipat ambulans, yang bisa digunakan warga yang membutuhkan, yang dibagikan secara gratis. (THA)

Terbaru

Kereta Cepat JKT-BDG Pakai APBN, Said Didu: Lima Kali Lebih Bahaya dari Korupsi

Indoissue.com - Proyek Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung tengah menjadi sorotan belakangan ini. Pasalnya pembangunannya bakal memakai Anggaran...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com