Selasa, Desember 7, 2021

Banyak Yang Meragukan Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati: Saya Garuk-Garuk Kepala

Must Read

Indonesia – Ketua umum Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Megawati Soekarno Putri buka suara terkait pihak yang meragukannya menjadi ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Pada pembukaan Forum Komunikasi Riset dan Inovasi 2021, presiden ke-5 Republik Indonesia itu heran dengan yang mengganggap dirinya bukan dari kalangan akademisi.

“Saya kalau boleh dibilang bagian dari kalangan akademisi. Saya tadi minta sebetulnya boleh nggak ya CV saya ditampilkan, karena banyak orang meragukan,” katanya (20/11).

Ibunda dari ketua DPR Puan Maharani itu mengaku hanya bisa garuk-garuk kepala terkait hal itu.

“Katanya ‘kenapa Ibu Mega yang mesti masuk menjadi ketua dewan pengarah? Beliau bukan seorang akademisi’, saya lalu garuk-garuk kepala, sebetulnya yang dimaksud akademisi itu apa, hanya teori atau sampai pada tingkat implementasi? Pasti semuanya akan bilang sampai pada tingkat implementasi,” ujarnya.

Lanjutnya Mega bercerita dirinya ketika diminta menjadi ketua dewan pengarah BRIN.

“Jadi ketika beliau, Bapak Presiden Jokowi memanggil saya untuk mendiskusikan, karena beliau mengatakan ‘Saya akan segera membentuk sebuah badan riset, Ibu, dan saya minta supaya Ibu mau menjadi ketua dewan pengarah nya’,” jelasnya Mega.

Terbaru

Legislator Demokrat Kabupaten Pati Buka Kompetisi Sepakbola KU 21

IndoIssue - Legislator Partai Demokrat dari Kabupaten Pati, Joni Kurnianto melakukan tendangan pertama komeptisi sepakbola KU 21 di lingkungan...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com