Berikut Alasan Menteri Harus Mundur Jika Berniat Maju Pilpres 2024

0
0
Jamuludin Ritonga pilpres 2024

Indoissue.com – Meski Pemilihan Presiden (Pilpres 2024) masih jauh namun sejumlah nama tampak berseliweran ingin ikut pilpres 2024, walaupun saat ini sedang memiliki jabatan publik.

Menteri yang teridentifikasi melakukan kampanye untuk Pilpres 2024 seharusnya mundur dari kabinet Jokowi.

Hal itu diungkap pengamat politik Jamiluddin Ritonga usai sejumlah nama menteri sibuk urus sosialisakan diri ketimbang urus pekerjaannya

Jamiluddin Ritonga menilai, ada dua alasan para pembantu Presiden Joko Widodo harus segera mundur dari jabatannya atau dimundurkan, jika memang punya keinginan maju pada Pilpres 2024.

Pertama, kata Jamiluddin, menteri yang bersangkutan sudah tidak akan fokus lagi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya (tupoksi). Hal itu tentunya akan mempengaruhi kinerja sang menteri.

“Padahal, saat menteri yang fokus melaksanakan tupoksi, kinerjanya datar-datar saja. Karena itu, masuk akal kalau kinerja para menteri diragukan bila mereka ikut kampanye,” kata Jamiluddin.

“Rakyat akan keberatan bila menteri bekerja tidak fokus pada tuposinya. Sebab, menteri digaji dari uang rakyat,” imbuhnya.

Kemudian yang kedua, para menteri yang melakukan kampanye terselubung akan sulit memisahkan penggunaan dana dan fasilitas yang dipakai sang menteri saat kampanye.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini