Berikut Profil AHY, Ketua Umum Partai Demokrat

0
77
Profil AHY

Indoissue.com – Agus Harimurti Yudhoyono yang dikenal luas dengan panggilan AHY, saat ini menduduki posisi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Mayor Inf (Purn) H. Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.P.A., M.A. lahir pada 10 Agustus 1978.

Pada tahun 1984 hingga 1988, AHY menempuh pendidikan dasar di Sekolah Dasar Kuntum Wijaya Kusuma, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Sebelum terjun ke dunia politik, AHY merupakan seorang perwira TNI dengan segudang prestasi. Bahkan kelulusannya di Akademi Militer meraih penghargaan Bintang Adhi Makayasa dari Presiden Republik Indonesia saat itu, Megawati Soekarnoputri, sebagai lulusan terbaik Akmil.

Pria gagah, cerdas dan humanis kelahiran Bandung, Jawa Barat, memiliki pendidikan yang beragam dikarenakan mengikuti penugasan ayahnya, Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

AHY sempat mengenyam pendidikan di Timor Timur saat ayahnya mengemban tugas di sana.

Kemudian saat SBY berdinas AHY sempat mengenyam pendidikan di Timor Timur ketika ayahnya mengemban tugas militer di sana.

Tahun 1988 sampai 1991, AHY mengikuti ayahnya melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat, bersekolah di David J. Brewer School, Leavenworth, Kansas.

Di sana, AHY kembali meraih sejumlah prestasi, di antaranya menjuarai Spelling Contest dan mendapatkan penghargaan dari Presiden AS George H. W. Bush.

Agus Yudhoyono menempuh pendidikan sekolah menengah pertama di SMPN 5 Kota Bandung, saat ayahnya ditugaskan di salah satu kesatuan TNI di Bandung.

Dari sana, AHY lalu mengikuti penugasan ayahnya yang ditugaskan di Jakarta, kembali melanjutkan SMP nya di SMPN 20 Jakarta Timur.

Usai menempuh pendidikan menengah pertama, ia melanjutkan pendidikan di SMA Taruna Nusantara, Magelang pada tahun 1994.

Selama pendidikannya, ia merupakan murid yang aktif dan berprestasi. Dirinya pernah menjabat sebagai Ketua Osis SMA Taruna Nusantara.

Pada saat kelulusan di SMA Taruna Nusantara, AHY meraih lencana Garuda Trisakti Tarunatama Emas, sebagai lulusan terbaik.

Setelah lulus dari Taruna Nusantara, ia masuk Akademi Militer. Karena kecerdasan dan kepribadiannya itulah saat lulus, AHY mendapat penghargaan Bintang Adi Makayasa sebagai lulusan terbaik Akmil.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini