Sabtu, Oktober 16, 2021

Bersiap Masuk Kabinet, PAN Desak Menkumham Dicopot

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Kebakaran yang terjadi pada pukul 02.30 dini hari kemaren mengakibatkan sebanyak 100 orang napi tidak berhasil dievakuasi karena api semakin membesar dalam laporkan Sat Intelkam Polres Metro Tangerang, Rabu (7/9/2021).

Menurut Anggota Komisi III DPR Fraksi PAN, Sarifuddin Sudding menilai, kejadian kebakaran pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang, Banten, merupakan tanggung jawab Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly.

Sehingga desakan agar Mekumham Yasonna Laoly mundur dari jabatannya disuarakan anggota Komisi III DPR Fraksi PAN, Sarifuddin Sudding. Pengunduran diri Yasonna dianggap perlu sebagi bagian dari pertanggungjawaban moral dalam kelalaiannya mengelola lapas.

Hal tersebut dikarenakan kelebihan kapasitas atau over capacity. Padahal diakui Sudding, Komisi III sudah berulang kali mengingatkan persoalan tersebut kepada Yasonna.

“Ini ada tragedi kemanusiaan dan kita tidak bisa tutup mata begitu saja. Ada 44 korban jiwa di sana. Kalau dia punya moral, dia harus mengundurkan diri,” kata Sudding kepada wartawan, Kamis (9/9/2021).

“Jadi bukan lagi tanggung jawab itu diserahkan ke kalapas atau dirjen, tapi dia sebagai pengambil kebijakan harus bertanggung jawab penuh,” usul Anggota DPR PAN tersebut.

Tidak hanya sekedar meminta pertanggungjawaban Yasona untuk mundur, namun juga mendesak Presiden Jokowi untuk mencopot Yasonna.

“Kalau dia tidak mundur, saya kira Presiden Jokowi harus mengevaluasi,” demikian Sudding.

Apakah kritik tersebut muncul setelah PAN resmi masuk koalisi pemerintahan? (PR)

Terbaru

Lolos Ke Semifinal, Indonesia Berhasil Bikin Malu Malaysia

Indoissue.com - Indonesia berhasil mengalahkan lawanya, yaitu Malaysia di babak perempat final Thomas Cup 2021 di Ceres Arena, Jumat...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com