Besar Harapan Publik Minta AHY Diduetkan dengan Anies Baswedan

0
27
AHY

Indoissue.com – Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan banyak kelompok masyarakat menginginkan agar ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diduetkan dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

“Ya kalau dari kami kan memang mencermati ada isu seperti itu, ada harapan seperti itu, dari publik ya, bukan muncul dari partai yang kami lihat,” kata Herzaky kepada sala satu media.

“Tapi ada harapan memang yang cukup kuat, dan luas ini ternyata dari berbagai pelosok negeri, mengenai keinginan di duetkannya Anies dan AHY. Kalau kami tentu mengapresiasi harapan ini,” tambahnya.

Herzaky berpendapat, munculnya dorongan untuk menduetkan Anies-AHY di Pilpres bukan muncul secara tiba-tiba. Ini berkat kerja keras seluruh kader partai, dan sejumlah prestasi yang ditorehkan di masa lalu saat Demokrat menjadi partai penguasa.

Ini merupakan bentuk kepercayaan masyarakat terhadap Parpol besutan AHY itu.

“Bagaimanapun ini kan menunjukkan kalau rakyat ini percaya kepada kami termasuk juga pada Ketua Umum kami. Salah satu kader terbaik kami, kader utama kami untuk bisa mengorkestrasi pembangunan negeri ini kedepannya,” tegasnya.

Herzaky menyampaikan, saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memerintah Indonesia selama 10 tahun. Masyarakat Indonesia merasa nyaman karena berbagai kebijakan yang dinilai berpihak kepada rakyat.

Hal ini yang membuat masyarakat menaruh harapan agar Demokrat mencalonkan AHY pada Pilpres mendatang dengan memasangkannya dengan Anies Baswedan.

“Mungkin ini karena mereka melihat bahwa Demokrat punya pengalaman bersama Pak SBY selama 10 tahun. Dan mereka merasa nyaman, kan mereka tahu masanya di era kepemimpinan Pak SBY. Kemiskinan turun drastis, pengangguran juga turun drastis,” pungkasnya.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini