Bhayangkara FC Tetap Lolos Perempatfinal Kendati Kalah 0-1 dari Persib Bandung

0
16
bhayangkara fc

IndoIssue – Kendati Bhayangkara FC kalah oleh Persib Bandung saat pertandingan terakhir Grup C Piala Presiden 2022 namun tetap lolos babak selanjutnya.

Hal ini dipastikan setelah klasemen akhir Grup C Piala Presiden 2022 telah diketahui. Persib Bandung dan Bhayangkara FC memastikan diri lolos ke perempatfinal sebagai perwakilan Grup C.

Persib lolos sebagai juara grup, sedangkan Bhayangkara runner-up. Itu dikonfirmasi usai pertandingan kedua tim rampung digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (21/6/2022), malam WIB.

Sebagaimana diketahui, pertandingan berjalan ketat sejak menit pertama. Bhayangkara FC dan Persib Bandung bermain terbuka sehingga serangan pun silih berganti.

Persib sendiri tampil tanpa dua pemain andalan mereka, pada posisi striker Ciro Alves masih mengalami cidera begitupun dengan Viktor Igbonefo yang juga mengalami cidera. Dua pemain ini menyumbangkan Gol bagi Persib bandung saat menghadapi Persebaya Surabaya.

Meski begitu, keseimbang pertandingan runtuh saat Persib membuat gol pada menit 35. David da Silva membuka keunggulan Persib dalam pertandingan ini. Keunggulan Persib bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, tempo permainan menurun. Bhayangkara tampak bermain aman karena kalah 0-1 pun dapat mengantarkan mereka ke perempatfinal.

Namun, Persib berupaya untuk menambah pundi-pundi gol mereka. Sayang, upaya itu tidak berbuah hasil. Pertandingan pun berkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persib Bandung.

Hasil ini membuat Persib Bandung finis sebagai juara Grup C dengan koleksi tujuh poin. Maung Bandung diikuti oleh Bhayangkara yang mengoleksi empat poin sama dengan Bali United.

Sementara itu, Bali United ada di posisi ketiga dengan koleksi empat poin juga. Meski begitu, Bali United kalah head-to-head sehingga berada di bawah Bhayangkara. Untuk posisi juru kunci, Persebaya yang menempatinya dengan koleksi satu poin.

Dengan demikian, ada tiga tim yang telah memastikan diri ke perempatfinal, Selain Persib dan Bhayangkara, Arema FC serta PSM Makassar juga telah memastikan diri dari Grup D.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini