BreakingNews!! Manchester United Resmi Dijual Oleh Keluarga Glazer

0
10

Indoissue.comManchester United yang dimiliki pengusahan asal Amerika Serikat, Keluarga Glazer, resmi mengumumkan akan menjual klub kepada para investor baru.

 

Kabar mengenai dijualnya Man Utd dikonfirmasi oleh manajemen klub melalui pernyataan resmi. Setan Merah mengumumkan bahwa Dewan Direksi klub siap mencari alternatif strategis bagi klub, salah satunya membuka investasi dan penjualan klub.

 

“Manchester United. salah satu klub olahraga paling sukses dan bersejarah di dunia, hari ini mengumumkan bahwa Dewan Direksi Perusahaan memulai proses untuk menjajaki alternatif strategis bagi klub,” tulis pernyataan resmi MU.

 

“Untuk meningkatkan pertumbuhan klub di masa depan, dengan tujuan akhir memposisikan klub untuk memanfaatkan peluang baik di lapangan maupun secara komersial.”

 

“Sebagai bagian dari proses ini, Dewan akan mempertimbangkan semua alternatif strategis, termasuk investasi baru ke dalam klub, penjualan, atau transaksi lain melibatkan perusahaan,” bunyi tegas mengenai kabar penjualan tersebut.

 

Sebelumnya, Keluarga Glazer telah mendapat pandangan sinis dari para penggemar usai melempemnya performa tim dalam beberapa waktu terakhir.

 

Dikutip dari Sky News, pasukan Old Trafford tidak pernah lagi meraih trofi Liga Inggris sekali sejak 2013 silam. Krisis manajer setelah kepergian Sir Alex Ferguson disinyalir sebagai akar persoalan.

 

Man Utd sendiri pernah dinakhodai pelatih sekaliber Jose Mourinho hingga Louis Van Gaal. Bahkan hingga saat ini diarsiteki Erik Ten Hag, Man Utd masih belum menemukan performa terbaik di domestik

 

Keluarga Glazer sebelumnya mengakui perlunya investasi infrastruktur baru untuk mengubah stadion menjadi tempat yang benar-benar berkelas dunia, sementara dana yang besar juga dibutuhkan untuk memungkinkan tim putra bersaing sekali lagi di puncak permainan Eropa.

 

Jika United dijual langsung, itu akan menjadi klub papan atas terbaru yang berpindah tangan, setelah Roman Abramovich menyetujui penjualan £2,5 miliar Chelsea ke konsorsium yang dipimpin oleh pengusaha Amerika Todd Boehly awal tahun ini.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini