Sabtu, Oktober 16, 2021

Bukan Puan, Jokowi Lebih Tepat Gantikan Posisi Megawati Sebagai Ketum PDIP

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Suksesi pergantian Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) akan membuat kondisi politik internal PDIP akan terjadi perebutan kekuasaan. Presiden Joko Widodo adalah kandidat paling kuat menjadi pengganti Megawati Soekarno Putri.

Demikianlah analisa pakar politik dan hukum Universitas Nasional (Unas), Saiful Anam bila melihat peta kekuatan di internal PDI Perjuangan saat ini.

“Ini seperti buying time sambil menunggu pergantian Ketua Umum PDIP. Bisa jadi nanti Jokowi yang akan memegang kendali PDIP dengan mengambil alih posisi Ketum PDIP, sehingga bukan tidak mungkin Puan akan tersingkir dari bursa bakal calon presiden,” ucap Saiful, pada Selasa pagi (7/9/2021).

Hal demikian paling mungkin terjadi, mengingat dalam politik tidak ada yang tidak mungkin.

“Apalagi Jokowi merupakan presiden dua periode yang secara infrastruktur politik sangat mumpuni untuk melakukan itu semua. Tinggal kemudian ada keinginan dari yang bersangkutan atau tidak,” ujar Akademisi Unhas tersebut

Bahkan skenario perpanjangan masa jabatan Presiden merupakan bagian paling tepat dalam situasi suksesinya sembari menunggu Megawati lengser.

“Kalau itu terjadi, maka habis dan sirnalah trah kekuasaan Soekarno di PDIP dan bukan tidak mungkin akan makin terjadi perpecahan di internal PDIP,” pungkas Saiful. (PR)

Terbaru

Lolos Ke Semifinal, Indonesia Berhasil Bikin Malu Malaysia

Indoissue.com - Indonesia berhasil mengalahkan lawanya, yaitu Malaysia di babak perempat final Thomas Cup 2021 di Ceres Arena, Jumat...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com