Dana Otsus Buka Peluang MAP Ukir Prestasi

0
3
MAP

Indoissue.com – Dana Otonomi khusus (otsus) membuka peluang dan kesempatan bagi masyarakat Papua asli untuk mengukir prestasi.

Direktur Eksekutif Human Studies Institute, Rasminto mengungkapkan saat ini masyarakat asli Papua telah banyak menjadi pelopor di berbagai bidang keilmuan, baik skala lokal, nasional bahkan internasional.

“Saat ini masyarakat asli Papua telah banyak menjadi pelopor di berbagai bidang keilmuan, sehingga kans untuk membuat Papua menjadi maju semakin terbuka, apalagi prestasi putra asli Papua terbukti mengharumkan negara dimana mereka mengenyam pendidikan di luar negeri berkat beasiswa dari dana otus”, ungkap Rasminto dalam diskusi virtual bertajuk “Prospektif Pembangunan Papua di Era New Normal”, selasa (10/5).

Lebih lanjut Rasminto mencontohkan seperti prestasi yang diukir oleh Seperti Sherina Fernanda Msen yang mengeyam pendidikan di Universitas Corban Oregon Amerika Serikat.

“Sherina berhasil mengharumkan bumi cenderawasih bahkan Indonesia, karena lulus dengan Magna Cum Laude atau predikat kehormatan”, tutur Rasminto dengan bangga.

Diketahui, Sherina sendiri menempuh jurusan Business Administration program Accounting Leadership and Management. Selain Sherina, mahasiswa asli Papua atas nama Yafeth Werijo yang mengambil jurusan Ministry Linguistics berhasil  mendapatkan penghargaan mahasiswa terbaik.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini