Selasa, Desember 7, 2021

Demi Pajak, Elon Musk Jual Saham Tesla Senilai 15 Triliun

Must Read

Indoissue.com – Miliarder dunia Elon Musk, dilaporkan telah menjual saham perusahaan mobil listriknya, Senilai 1,1 miliar Dolar AS, atau setara Rp 15 triliun untuk memenuhi keajiban membayar pajak.

Kewajiban pajak itu merupakan salah satu inisiasi dari Partai Demokrat di Kongres AS Oktober lalu. Di tengah krisis ekonomi yang dihadapi, legislator Demokrat setuju untuk mengenakan pajak atas pendapatan investasi para miliarder.

Pendapatan pajak akan digunakan untuk program sosial dan ekonomi, termasuk pengasuhan anak dan inisiatif lingkungan.

Elon Musk sendiri mengecam inisiasi tersebut untuk mengenakan “pajak miliarder” atas keuntungan yang belum direalisasi. Meskipun demikian, Musk enggan memilih opsi memberikan gaji atau kekayaannya sendiri, sehingga opsi yang paling mungkin adalah menjual saham. Namun, dikhawatirkan akan merugikan harga saham Tesla.

Dia melakukan polling di Twitter tentang apakah akan menjual 10 persen sahamnya. Hasilnya menunjukkan lebih dari 3,5 juta suara, atau lebih dari 58 persen, mendukung Musk menjual sahamnya.

Dia kemudian membuat pernyataan tentang keputusannya selama akhir pekan.

Terbaru

Legislator Demokrat Kabupaten Pati Buka Kompetisi Sepakbola KU 21

IndoIssue - Legislator Partai Demokrat dari Kabupaten Pati, Joni Kurnianto melakukan tendangan pertama komeptisi sepakbola KU 21 di lingkungan...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com