Selasa, November 30, 2021

Demokrat: Audit Suluruh BUMN Bermasalah

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Syarief Hasan, Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, mendesak pemerintah untuk menggelar audit kepada seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bermasalah dan mendapat suntikan dana pemerintah.

Permintaan itu diungkapkannya dalam konteks merepons pernyataan Presiden Jokowi yang menyebut BUMN terlalu keenakan mendapat suntikan dana, sebagian BUMN itu bermasalah.

“Pemerintah harus melakukan audit total terhadap BUMN-BUMN khususnya yang sudah pernah dapat suntikan dana Pemerintah yang ada sehingga dapat memilah BUMN yang baik dan bermasalah,” papar Syarief dalam rilis tertulis yang diterima Rabu (20/10/2021).

Syarief Hasan menilai, pemerintah belum konsisten dalam mengelola BUMN. “Selama ini, BUMN-BUMN selalu disuntik dengan dana PMN setiap kali sakit. Lalu, Presiden menyebut bahwa BUMN terlalu keenakan padahal Pemerintah-lah yang menyuntikkan dana,” ucapnya.

Dirinya berpendapat, suntikan dana terhadap BUMN juga belum menyelesaikan persoalan yang dihadapi BUMN.

“Persoalan utama BUMN itu terletak pada manajemen pengelolaannya sehingga BUMN tersebut tidak untung dan malah merugi. Sehingga, solusinya adalah perbaikan manajemen, bukan suntikan dana setiap merugi,” tegas Syarief.

Terbaru

Taklukan Tiga Naga, Semen Padang Selamat dari Degradasi

IndoIssue - Semen Padang FC terhindar dari degradasi dan memastikan bertahan di Liga 2 musim depan setelah mengalahkan KS...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com