Dianggap Membantu Iran, China dan Uni Emirat Arab Kena Sanksi Washington

0
0
Amerika Serikat

Indoissue.com – Amerika Serikat menjatuhkan sanksi terhadap perusahaan China dan Uni Emirat Arab bersama dengan jaringan produsen petrokimia Iran, karena membantu Teheran untuk menghindari sanksi dengan mendukung penjualan produk petrokimia di pasar internasional.

Departemen Keuangan AS dalam pernyataannya pada Kamis (16/6) mengatakan bahwa sanksi tersebut diberlakukan terhadap dua perusahaan yang berbasis di Hong Kong, tiga di Iran, dan empat di Uni Emirat Arab.

Semua kepentingan dalam properti perusahaan yang berada di bawah yurisdiksi AS telah diblokir dan mereka yang berurusan dengan perusahaan-perusahaan terhukum juga dapat dikenai sanksi atau sanksi dalam beberapa keadaan.

Selain perusahaan, hukuman juga dijatuhkan pada warga negara China Jinfeng Gao dan warga negara India Mohammed Shaheed Ruknooddin Bhore.

“Amerika Serikat sedang menempuh jalur diplomasi yang berarti untuk mencapai pengembalian timbal balik untuk mematuhi Rencana Aksi Komprehensif Bersama,” kata Wakil Menteri Keuangan untuk Terorisme dan Intelijen Keuangan Brian E Nelson, mengacu pada kesepakatan nuklir Iran, seperti dikutip dari AFP, Sabtu (18/6).

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini