Sabtu, Oktober 16, 2021

Dilema Capres PDIP: Yang Dahului Mega Bukan Banteng Tapi Celeng

Must Read

Indoissue.com – PDIP menetapkan keputusan capres 2024 sepenuhnya ditentukan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto menyebut yang mendahului ketua umum adalah kader keluar barisan, bukan banteng tapi celeng. Berlaku juga untuk yang telah mendukung Puan Maharani maju Pilpres?

Bambang Wuryanto menjelaskan PDIP adalah partai yang merupakan barisan yang mengikuti satu arahan dari pimpinan. Seluruh kader wajib mengikuti aturan dari ketua umum.

“Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu adalah barisan yang mendapat perintah. Jadi siapapun yang merasa jadi barisan PDIP, harus berada di barisan, barisan yang diperintah,” kata Bambang, Sabtu (9/10).

Bambang menyebut kader PDIP yang mendeklarasikan capres mendahului arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, telah keluar dari barisan.

“Kalau ada pengurus yang bicara di luar perintah partai artinya apa? Keluar dari barisan. Kalau keluar dari barisan ya siap untuk tidak di barisan,” ujarnya.

Lalu dia bicara sebuah adagium yang ada di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Adagium di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu yang di luar barisan bukan banteng, itu namanya celeng. Jadi apapun alasan itu yang deklarasi, kalau di luar barisan ya celeng,” tegasnya.

Bambang hanya menyebut yang mendahului keputusan Megawati soal dukungan capres adalah celeng. Pernyataannya itu disampaikan untuk menyebut Albertus Sumbogo, Wakil Ketua DPC PDIP Purworejo, yang menjadi Ketua DPC Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Purworejo, kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo untuk maju Pilpres 2024.

Lalu bagaimana kader dan pengurus yang sudah memutuskan mendukung Puan Maharani sebagai capres? Apakah mereka juga disebut sebagai yang keluar dari barisan karena mendahului keputusan Ketua Umum Megawati? Bambang tidak menegaskan soal itu. (AV)

Terbaru

Kereta Cepat JKT-BDG Pakai APBN, Said Didu: Lima Kali Lebih Bahaya dari Korupsi

Indoissue.com - Proyek Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung tengah menjadi sorotan belakangan ini. Pasalnya pembangunannya bakal memakai Anggaran...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com