Disebut Provinsi Termiskin di Pulau Jawa, Ini Penjelasan Kepala BPS Jateng

0
2

Indoissue.com- Sebuah situs melansir data terkait Produk Domestik Regional Bruto PDRB perkapita di Indonesia. Dalam grafiknya disebutkan, mengacu pada PDRB tersebut, Jawa Tengah menjadi provinsi termiskin di Pulau Jawa.

Informasi tersebut membuat Kepala Badan Pusat Statistik Jateng Adhi Wiriana angkat bicara. Ia menganggap pemberitaan yang menyatakan Jawa Tengah sebagai Provinsi termiskin adalah narasi yang tidak pas. Menurutnya, penghitungan kemiskinan tidak didasarkan atas tingkat PDRB Perkapita.

Sebuah situs melansir data terkait Produk Domestik Regional Bruto PDRB perkapita di Indonesia. Dalam grafiknya disebutkan, mengacu pada PDRB tersebut, Jawa Tengah menjadi provinsi termiskin di Pulau Jawa.   Informasi tersebut membuat Kepala Badan Pusat Statistik Jateng Adhi Wiriana angkat bicara. Ia menganggap pemberitaan yang menyatakan Jawa Tengah sebagai Provinsi termiskin adalah narasi yang tidak pas. Menurutnya, penghitungan kemiskinan tidak didasarkan atas tingkat PDRB Perkapita.

“Terkait pemberitaan hari ini, yang menyatakan PDRB Perkapita Jateng menjadi daerah termiskin merupakan berita hoax, kalau menurut saya,” kata Adhi ditemui di Kantor BPS Jateng, Rabu (30/3/2022).

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini