Sabtu, Oktober 16, 2021

Dua Anggota Brimob Dibunuh, Prajurit TNI Raja Alam Datangi Rumah OPM

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Anggota kelompok teroris Organisasi Papua Merdeka bernama Oniara Wonda, meninggal dunia di RSUD Wamena, Senin 13 September 2021.

Kabar ini dikonfirmasi langsung Juru Bicara Papua Barat untuk Tentara Pembebasan Nasional Papua, Sebby Sambom. Menurut Sebby, Oniara meninggal karena luka di kaki dan penyakitnya.

“Dia meninggal karena luka tembak di kaki dan penyakit lainnya. Akhirnya Oniara Wonda meninggal,” kata Sebby.

Sementara itu, dalam laporan lain yang dirilis dari situs resmi Departemen Humas Polri, Oniara dikabarkan meninggal dunia akibat penyakit TBC kronis.

Oniara Wonda adalah anggota TPNPB-OPM yang memiliki rekam jejak kriminal yang panjang. Ditangkap di Igimbut, Kecamatan Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, 31 Mei 2020.

Oniara merupakan salah satu pelaku pembunuhan dua anggota Satuan Brimob di Desa Wandegobak, Kecamatan Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, pada tahun 2011.

Usai diadili, Oniara dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman 12 tahun penjara.

Anggota Satgas Pengaman Perbatasan, Batalyon Infanteri Raider 613/Raja Alam Yonif R 613/RA), mengunjungi rumah keluarga mendiang Oniara untuk memberikan bantuan.

Selain itu, Perwira Satgas Pengaman Perbatasan Batalyon Raider 613/Raja Alam, Letnan Dua Inf Girsang, memberikannya kepada seluruh anggota keluarga Oniara.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi keterlibatan warga Papua dalam aksi teror TPNPB-OPM. (RM)

Terbaru

Lolos Ke Semifinal, Indonesia Berhasil Bikin Malu Malaysia

Indoissue.com - Indonesia berhasil mengalahkan lawanya, yaitu Malaysia di babak perempat final Thomas Cup 2021 di Ceres Arena, Jumat...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com