Sabtu, Oktober 16, 2021

Elektabilitas AHY Naik di Survei CISA, Wakil Ketua MPR Sebut Tidak Heran

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Hasil survei Centre for Indonesia Strategic Action (CISA) mendapat apresiasi dari Wakil Ketua MPR, Syarief Hasan. Ia menyebut bahwa survei politik adalah metode akademik yang cukup presisi dalam melihat  tingkat keberhasilan dalam momentum politik.

“Saya percaya survei politik adalah metode universal yang telah menjadi bagian melekat dari proses berdemokrasi. Apa yang ditampilkan dalam rilis survei adalah peta sebenarnya dari keinginan rakyat. Dalam banyak hal, hasil survei ini cukup presisi, meskipun tidak semua rakyat menjadi responden. Ini adalah metode baku yang teruji secara ilmiah,” ungkapnya, Minggu (5/9/2021).

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini mengatakan bahwa penggunaan metode survei merupakan tradisi yang baik dalam melihat dan memperhatikan peta politik yang ada di golongan masyarakat.

Dari patauan Indoissue.com diketahui CISA merilis peningkatan elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon pemimpin yang diinginkan masyarakat. Bersamaan dengan itu AHY juga medapatkan tren peningkatan yang konsisten, Agustus 2021,

Kemudian, dijelaskan dalam survie tersebut kemampuan AHY dalam menggagalkan KLB abal-abal Partai Demokrat yang didalangi oleh Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal (Purn) Moeldoko.

Selain itu juga menunjukkan AHY merupakan sosok yang dekat dengan masyarakat di berbagai daerah.

“Saya sendiri tidak heran dengan peningkatan tren elektabilitas AHY. Hasil survei ini presisi mendambakan figur pemimpin yang tegas, berkarakter, serta berani menyuarakan aspirasi rakyat. AHY memiliki itu semua. Konsistensi tren ini sejatinya adalah esensi harapan rakyat,” tutupnya.

Penulis: Mu’afa RM

Terbaru

Kereta Cepat JKT-BDG Pakai APBN, Said Didu: Lima Kali Lebih Bahaya dari Korupsi

Indoissue.com - Proyek Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung tengah menjadi sorotan belakangan ini. Pasalnya pembangunannya bakal memakai Anggaran...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com