Sabtu, Oktober 16, 2021

Empat Prajurit TNI Tewas Diserang KKB di Papua Barat

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Pos TNI di Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat dilaporkan diserang oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB), Kamis (02/09/2021) dini hari.

Informasi awal yang didapat, penyerangan itu mengakibatkan 3 anggota TNI tewas yakni, Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari).

Sementara prajurit lain yang Bernama Sertu Juliano mengalami luka berat, dan 2 anggota yang belum ditemukan yakni Lettu Chb Dirman (Danposramil) dan Pratu Ikbal.

Penyerangan itu terjadi sekira pukul 03.00 WIT oleh kelompok separatis sekira 50 orang. Mereka yang dilaporkan tewas, sementara dievakuasi ke Kodim Maybrat.

Terpisah, Kapendam XVIII Kasuari, Kolonel Hendra Pesireron yang dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Kamis (2/9) membenarkan informasi penyerangan itu.

“Sudah 4 Prajurit TNI yang meninggal. Kita sementara rapat, lebih jelas akan disampaikan dalam press confrence,” singkatnya. (TNG)

Terbaru

Lolos Ke Semifinal, Indonesia Berhasil Bikin Malu Malaysia

Indoissue.com - Indonesia berhasil mengalahkan lawanya, yaitu Malaysia di babak perempat final Thomas Cup 2021 di Ceres Arena, Jumat...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com