Filipina Pulang Lebih Awal Usai Dibantai Timnas Indonesia 0-4

0
14
timnas indonesia antar filipina pulang

IndoIssue –  Timnas Indonesia U-23 membuat Filipina U-23 pulang lebih awal dari arena SEA Games 2022, setelah berhasil membantai dengan 4 gol tanpa balas.

Impian Filipina untuk lolos ke semifinal langsung terkubur usai menderita kekalahan tersebut. Filipina menyusul Timor Leste U-23, tersingkir dari SEA Games 2022.

Pelatih Filipina Norman Fegidero menerima kekalahan itu dengan terbuka. Menurutnya, tim Filipina tidak memiliki banyak waktu dalam persiapan. Mereka hanya berlatih selama 3 bulan saja, sehingga sulit bagi Filipina untuk bisa mendapatkan tum yang berpengalaman.

“Kejuaraan Nasional (kompetisi) Filipina baru dimulai sekitar tiga bulan yang lalu, jadi saya tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Sangat sulit bagi kami untuk memiliki tim dengan banyak pengalaman ketika ada kurangnya dalam melatih tim negara ini. Tapi saya senang para pemain berjuang keras meskipun hasilnya tidak bagus,” ujarnya usai pertandingan.

Faktor recovery para pemainnya, juga disebut menjadi salah satu problem bagi Filipina. Selama sepekan harus menjalani empat pertandingan. Selanjutnya, Norman Fegidero menyebut, Tim Indonesia U-23 dan Vietnam U-23 adalah favorit untuk maju ke Semifinal.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini