Gegara Posting Foto Anies, Ruhut Sitompul Dipolisikan dan Minta Tolong

0
12
ruhut

Indoissue.com – Politisi PDIP Ruhut Sitompul dengan sigap meminta maaf atas aksinya memposting meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengenakan pakaian adat Suku Dani, Papua.

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta epolisian untuk menelusuri pelaku yang mengedit foto Anies dengan memakai pakaian adat Papua.

“Minta tolong Mabes Polri, tolong ditelusuri siapa yang bikin gambar itu. Kalau saya kan hanya dapat saja masuk ke tempat saya,” pintanya dalam sebuah acara di Kompas TV, Kamis (12/5/2022) malam.

Lebih lanjut, Ruhut pun mengaku jika foto tersebut bukan hasil manipulasi digital dan akan digunakan untuk kepentingan kampanye.

“Tidak tahu itu foto dari mana. Datang ke saya, saya kira itu foto yang benar. Jadi bukan aku yang buat, aku gaptek, gagap teknologi,” ucap Ruhut.

“Karena itu lihat kata-katanya, saya bilang seperti pepatah Betawi, ini namanya usaha atau usahe. Jadi saya ngerti lah ini mungkin strategi kampanye dia, Kemana dia datang, dia menjadi suku itu, memakai pakaian adatnya,” jelasnya.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini