Gempa Guncang Banten, Terasa hingga Jakarta Dan Sekitarnya

0
4
gempa banten

Indoissue.com – Gempa terkini baru saja terjadi pada Jumat 14 Januari 2022 sekitar pukul 16:05:41 WIB. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat terjadi di lintang 105.26 LU, -7.01 BT.

BMKG menyebut gempa bumi terjadi di 52 km Barat Daya Sumur Banten. Gempa cukup dahsyat tersebut terjadi cukup besar berkekuatan magnitudo 6.7.

Gempa tersebut terjadi Sumur Banten, namun gempa tersebut dapat dirasakan sampai Jakarta dan sekitarnya.

Gempa yang terjadi di Sumur Banten dirasakan paling kerasa di Sukabumi. Gempa itu terjadi di kedalaman 10 km. Lokasi Gempa berada di 52 km barat Daya Sumur Banten.

Berikut daerah yang merasakan gempa Banten M 6,7:

Guncangan gempabumi ini dirasakan di daerah Cikeusik dan Panimbang, VI MMI ( Getaran dirasakan oleh semua penduduk. Kebanyakan semua terkejut dan lari keluar ), Labuan dan Sumur, IV MMI ( Bila pada siang hari dirasakan oleh orang banyak dalam rumah ), Tangerang Selatan, Lembang, Kota bogor, Pelabuhan Ratu, Kalianda, bandar Lampung, III – IV MMI ( Bila pada siang hari dirasakan oleh orang banyak dalam rumah ), Anyer III MMI ( Getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan akan truk berlalu ), Jakarta, Kota Tangerang, Ciracas, Bekasi, Kota Bandung, Kab.Bogor, Kotabumi, II – III MMI ( Getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan akan truk berlalu ). Hingga saat ini sudah ada laporan dampak kerusakan di Kec. Munjul dan Kec. Cimanggu, Kab. Pandeglang yang ditimbulkan akibat gempabumi tersebut.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini