Gen Z Lebih Aktif Belanja Online Ketimbang Milenial di Ramadan 2022

0
0

Indoissue.com- Berbelanja jelang Lebaran merupakan sebuah kegiatan yang lazim dilakukan di bulan Ramadhan. Apalagi, saat ini melakukan aktivitas ini semakin dimudahkan dengan adanya platform e-commerce.

Riset iPrice mengungkapkan, setiap generasi rupanya memiliki kebiasaan atau perilaku dalam berbelanja secara daring yang berbeda-beda, selama bulan Ramadan.

Menggunakan data internal dari Google Analytics, iPrice melakukan analisis untuk mencari tahu keunikan perilaku belanja online pada generasi milenial dan gen z, dalam dua pekan pertama Ramadan 2022.

Mengutip laporan iPrice, Jumat (29/4/2022), di antara dua generasi tersebut, gen-z tampaknya lebih akrab dengan kegiatan belanja online, dan mengungguli milenial soal perilaku ini.

Bulan Ramadan 2022, terlihat jumlah traffic generasi z yang berbelanja online mencapai 53 persen. Ini mirip dengan periode bulan puasa tahun lalu di mana angkanya mencapai 57 persen, sementara milenial hanya 43 persen.

Meski begitu, tercatat ada kenaikan traffic belanja online di generasi milenial sebesar 4 persen pada tahun 2022, menjadi 47 persen.

“Hal ini sangat wajar mengingat mereka yang sudah harus kembali bekerja dari luar rumah, sehingga kegiatan online menjadi pilihan yang sangat praktis,” tulis iPrice dalam laporannya.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini