Gerak Cepat, AHY Langsung Instruksikan Kader Bantu Korban Gempa Cianjur

0
33
AHY

Indoissue.com – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menginstruksikan kader di Jawa Barat untuk membantu korban gempa Cianjur. Gempa yang dirasakan hingga ke Bandung dan Jakarta itu dipastikan tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

“Saya mengucapkan turut berduka cita atas gempa yang menimpa Cianjur & sekitarnya. Saya langsung meminta jajaran pengurus Partai Demokrat di Jabar, khususnya Cianjur untuk segera turun memberikan bantuan. Tetap utamakan keselamatan,” ujar AHY dalam akun facebooknya, Senin (21/11/2022).

Diakuinya, gempa di Cianjur ini dirasakan langsung hingga 20 detik di Jakarta. AHY mengaku masih menunggu update terbaru dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

“Setelah saya menunggu update dari BMKG, ternyata terjadi gempa dengan kekuatan 5,6 SR yang berpusat di Cianjur, Jawa Barat. Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT. Aamiin,” kata AHY.

Peristiwa gempa bumi yang terjadi Senin (21/11) siang dengan pusat gempa berada di 10 KM barat daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, menyebabkan korban jiwa dan kerusakan infrastruktur di beberapa daerah terdampak.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto mengatakan, BNPB terus melakuan upaya penanganan bencana gempa bumi di Cianjur

“BNPB terus melakukan pendataan jumlah korban, korban jiwa khususnya di Kabupaten Cianjur 17 orang meninggal dunia dan 19 orang warga alami luka-luka cukup berat,” ujar Suharyanto saat melakukan keterangan pers Senin (21/11) pukul 16.15 WIB.

“BNPB akan menempatkan satu unit helikopter untuk mempermudah penanganan darurat bencana, evakusi dan pendistribusian logistik ke lokasi-lokasi terisolir,” sambungnya.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini