Jumat, Desember 3, 2021

GMR Airport International dari India Akan Kelola Bandara Kualanamu Selama 25 Tahun

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – GMR Airport International selaku operator pengelola bandara asal India, menjadi pemenang tender “Strategic Partnership Kualanamu International Airport” dengan masa pengelolaan selama 25 tahun.

Kesepakatan tersebut diputuskan dalam acara “Awarding Ceremony Strategic Partnership Kualanamu International Airport”, Selasa (23/11/2021) yang digelar di Ballroom Kementerian BUMN, Merdeka Selatan, Jakarta.

“Melalui skema kemitraan strategis (Strategic Partnership) PT Angkasa Pura II (Persero) dan Perusahaan GMR Airport International akan tergabung di dalam Joint Venture Company (JVCo), yakni PT Angkasa Pura Aviasi dengan kepemilikan saham 51 persen AP II dan GMR 49 persen,” urai Dirut PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaludin.

Menurutnya, kemitraan strategis Bandara Internasional Kualanamu dijalankan menggunakan metode skema kemitraan dengan jangka waktu pengelolaan dan pengembangan bandara selama 25 tahun.

Nilai investasi

Dengan nilai kerjasama sekitar US$6 miliar, termasuk investasi dari mitra strategis sedikitnya senilai Rp15 triliun.

Muhammad Awaludin menyatakan, “Tujuan utama dari kemitraan strategis ini adalah kita menyebutnya dengan 3E yaitu expansion the traffic, expertise sharing dan equity partnership.

Terbaru

PSIS Semarang Resmi Datangkan Playmaker Asal Brasil Flavio Beck Junior

IndoIssue - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengabarkan timnya resmi mendatangkan satu nama pemain asing untuk putaran kedua kompetisi...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com