Sabtu, Oktober 16, 2021

Gol Kontroversial Kylian Mbappe Beri Prancis Kemenangan atas Spanyol

Must Read
IndoIssue.com adalah media online yang fokus pada berita politik nasional, daerah dan internasional, serta menyuarakan opini & aspirasi melalui suara netizen.

Indoissue.com – Kylian Mbappe mencetak gol kemenangan yang kontroversial saat Prancis bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Spanyol dan menjadi tim kedua yang memenangkan Liga Bangsa-Bangsa atau UEFA Nations League.

Juri pertandingan menyatakan Mbappe “onside”, ketika ia memasukkan bola di bawah asuhan Unai Simon, setelah gol penyama kedudukan Karim Benzema di San Siro Milan.

Spanyol sebenarnya telah memimpin pertandingan, melalui gol Mikel Oyarzabal, yang mengabaikan bek Dayot Upamecano untuk mengalahkan Hugo Lloris.

Lloris menghasilkan dua penyelamatan yang yang lamban dan akhirnya terlambat untuk memastikan kemenangan bagi sang juara dunia.

Dia pertama kali menggagalkan Oyarzabal sebelum secara akrobatik menggagalkan upaya Yeremi Pino di menit akhir, saat Prancis menjadi pemenang kedua kompetisi setelah Portugal pada 2019.

Namun gol kemenangan Kylian Mbappe akan menjadi momen perdebatan, dengan gol yang dinyatakan tetap bertahan, meskipun striker Paris St-Germain itu berada dalam posisi offside, saat Theo Hernandez memainkan umpan terobosan pertama.

Bek Spanyol Eric Garcia menyentuh bola dalam usahanya untuk ‘membersihkan’ bahaya sebelum datang ke Mbappe, dan aturan menyatakan “seorang pemain dalam posisi offside menerima bola dari lawan yang dengan sengaja memainkan bola, tidak dianggap beruntung”.

Prancis, yang mencapai final dengan bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk mengalahkan tetangganya Belgia 3-2 pada Kamis (7/10/2021) lalu, harus bangkit kembali.

Ketangguhan tim asuhan Didier Deschamps kembali unjuk gigi saat Benzema memotong dengan kaki kanannya, untuk mengoper bola melewati Simon, kurang dari dua menit setelah gol pembuka Oyarzabal untuk penambahan poin bagi Spanyol.

Dan meskipun Prancis memiliki lebih sedikit penguasaan bola (36 persen), mereka terus-menerus tampak mengancam melalui serangan balik ketika Mbappe melakukan pukulan penentu, walau sejumlah pengamat menyebutnya sebagai “keberuntungan”.

Mengundang protes lawan

Yang pasti, gol kontroversial Kylian Mbappe mengundang protes dari lawannya, walau wasit tak bergeming dan tetap mengesahkannya.

Spanyol beranggapan bahwa Mbappe sudah berada dalam posisi offside saat menerima umpan Theo Hernandez – dan tampaknya memang demikian – tapi wasit Anthony Taylor memutuskan bahwa bek Eric Garcia menyentuh bola tersebut terlebih dahulu.

Kapten Spanyol Sergio Busquets lantas mengatakan setelah kekalahan 2-1 semalam bahwa penjelasan yang ia terima “tidak masuk akal”.

Terbaru

Lolos Ke Semifinal, Indonesia Berhasil Bikin Malu Malaysia

Indoissue.com - Indonesia berhasil mengalahkan lawanya, yaitu Malaysia di babak perempat final Thomas Cup 2021 di Ceres Arena, Jumat...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com