Rabu, Desember 8, 2021

Google Doodle Kenang Ismail Marzuki, Siapakah Dia?

Must Read

Indoissue.comGoogle merayakan Hari Pahlawan di Indonesia yang jatuh pada 10 November, menampilkan potret Ismail Marzuki dalam bentuk doodle di halaman awal pencariannya pada Rabu.

Google doodle hari ini menunjukkan sesosok orang sedang memainkan biola di bahunya dengan nada yang menyenangkan.

Nama Ismail Marzuki sendiri telah menjadi jantung kesenian di Jakarta, yaitu Taman Ismail Marzuki di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Taman ini diresmikan pada 10 November 1968 oleh Gubernur Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta, Jenderal Kelautan Ali Sadikin.

Semasa hidupnya, ia dikenal sebagai komposer berbakat yang menciptakan lagu-lagu patriotik dalam gerakan kemerdekaan Indonesia dan dianggap sebagai pahlawan nasional.

Ismail Marzuki lahir di Kwitang, Jakarta Pusat, pada 11 Mei 1914, ketika daerah itu masih di bawah kekuasaan kolonial Belanda.

Meskipun profesi musik tidak populer pada saat itu, ia tumbuh berlatih hingga 5 jam sehari untuk menguasai 8 instrumen, seperti harmonika, mandolin, gitar, ukulele, biola, akordeon, saksofon dan piano.

Ia memulai debut musiknya pada usia 17 tahun, ketika ia pertama kali menggubah lagu berjudul “O Sarinah” pada tahun 1931.

Terbaru

Kang Hye Won, Mantan Member Grup IZ*ONE Bakal Rilis Album Spesial

Indoissue.com - Mantan member anggota grup IZ*ONE, Kang Hye Won, akan menyapa para penggemarnya dengan merilis album spesial. Melalui saluran...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com