Gucci Tambahkan ApeCoin Sebagai Opsi Pembayaran Baru

0
2

Indoissue.com- Produsen barang mewah asal Italia, Gucci, telah memperluas dukungan pembayaran kriptonya. Yang terbaru, perusahaan mengumumkan pihaknya telah menambahkan ApeCoin (APE) sebagai alat pembayaran anyar.

APE merupakan token asli NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC) yang dikembangkan oleh Yuga Labs. APE dibangun di atas jaringan Ethereum dengan standar token ERC-20.

Sebelumnya, rumah mode mewah Gucci telah menerima pembayaran dengan sejumlah mata uang kripto populer seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Dogecoin (DOGE), Litecoin (LTC), dan Shiba Inu (SHIB).

Diterimanya APE sebagai alat tukar di Gucci menambah daftar mata uang kripto yang diterima perusahaan. Namun, pembayaran dengan kripto baru diterima di sejumlah toko tertentu yang tersebar di Amerika Serikat.

Keputusan ini memungkinkan pelanggan untuk membeli produknya dengan menggunakan mata uang kripto yang disebutkan di atas. Pengguna bisa membayar dengan cara yang mudah yakni dengan scan kode QR yang terhubung dengan dompet kripto melalui BitPay.

Kendati begitu, pihak Gucci belum mengungkapkan alasannya memasukkan APE sebagai alternatif pembayaran kripto barau untuk pembelian barang-barangnya. Namun, ini merupakan langkah maju dan salah satu upaya yang dilakukan perusahaan untuk memasuki ranah Web3.

“Sekarang menerima pembayaran ApeCoin melalui BitPay, butik Gucci terpilih di AS memperluas jangkauan cryptocurrency yang tersedia untuk pembelian di dalam toko, langkah lain dalam eksplorasi rumah produksi terhadap Web3,” tulis keterangan Gucci.

Saat berita ini ditulis, data dari Coingecko mengungkapkan bahwa ApeCoin (APE) diperdagangkan di harga Rp111.580. Harga kripto APE mengalami kenaikan sebesar 2,5% dalam 24 jam terakhir. Sementara dalam satu pekan, harganya meroket 9,7%.

APE sempat menorehkan harga tertinggi sepanjang masanya (ATH) pada 28 April 2022 di level Rp387.532. Namun sejak itu, harganya turun 71,2% mengikuti penurunan market kripto dalam beberapa bulan terakhir.

Kirim Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini